Sesuai struktur organisasi DIK UB menetapkan tugas pokok dan fungsi masing-masing personil sebagai berikut :
Kepala DIK (Zulfaidah Penata Gama, S.Si., M.Si., Ph.D)
1) Menjadi Top Management bagi implementasi administrasi pengolahan data, pelayanan informasi, penanganan keluhan di DIK UB.
2) Melakukan koordinasi, perencanaan, pemantauan dan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas yang dilaksanakan oleh setiap koordinator bidang layanan DIK UB.
3) Bertanggung jawab dalam pelaksanaan tugas DIK UB dan melaporkannya kepada Sekretaris Universitas dan Rektor
4) Bertanggung jawab dalam pelaksanaan surat-menyurat yang berkaitan dengan DIDK UB dan mengarsipkannya.
5) Bertanggung jawab dalam perencanaan, pelaksanaan dan pengelolaan notulen rapat rutin, rapat koordinasi dan rapat evaluasi kegiatan.
Kepala Subdivisi Penanganan Keluhan dan Survei Kepuasan (Darmanto S.Si., M.Si) dan Staff
1) Melakukan pelayanan penerimaan keluhan melalui sistem online (UB-Care) maupun offline
2) Melakukan pengelolaan keluhan mulai dari keluhan masuk hingga keluhan dijawab oleh unit kerja
3) Menghimpun data dan informasi keluhan di lingkungan Universitas Brawijaya,
4) Membuat laporan rekapitulasi keluhan 3 bulanan dan tahunan.
5) Melaksanakan Survey Indeks Kepuasan Pengguna jasa Universitas Brawijaya setiap tahun
6) Melakukan pengolahan data indeks kepuasan pengguna jasa UB
7) Membuat Laporan tahunan Indeks Kepuasan Pengguna jasa UB
8) Membantu pekerjaan staf bagian lain jika diperlukan
Kepala Subdivisi Layanan Data dan Informasi Publik (Dr. Dra. Lely Indah Mindarti, M.Si ) dan Staff
1) Melayani permohonan informasi dari civitas akademika UB maupun pihak luar
2) Menyusun Buku tahunan Laporan Layanan Informasi Publik
3) Membantu menyusun Buku tahunan UB Dalam Angka
4) Membantu menyusun Buku Tahunan Direktori Pejabat
5) Membantu menyusun Buku Tahunan Profil UB
6) Mengelola content website UB (Pengumuman dan kegiatan).
7) Mengelola content website DIDK
8) Mengelola Server dan Jaringan DIDK
9) Membantu pekerjaan staf bagian lain jika diperlukan
10) Melakukan pengelolaan data dan informasi Universitas Brawijaya
11) Melakukan dokumentasi data dan informasi Universitas Brawijaya
12) Menyusun Buku tahunan UB Dalam Angka
13) Menyusun Buku Tahunan Direktori Pejabat
14) Menyusun Buku Tahunan Profil UB
15) Membantu pekerjaan staf bagian lain jika diperlukan
Kepala Subdivisi Kehumasan ( Tri Wahyu Basuki, A.Md, SE ) dan Staff
1) Meningkatkan kemampuan profesionalisme dalam penyusunan strategis komunikasi dan pelayanan informasi kepada publik.
2) Mengemban hubungan yang dinamis dan harmonis dengan civitas akademika, lembaga departemen /non departemen, kelompok masyarakat, organisasi asosiasi profesi serta media massa.
3) Meningkatkan kualitas layanan informasi publik melalui ketersediaan dan kemudahan mengakses informasi secara adit, merata, serta dapat dipertanggung jawabkan.
4) Menciptakan kemitraan kerja yang harmonis dan integral di setiap unit kerja yang ada di UB.
Sekretariat
1) Membuat Notulen rapim bulanan
2) Mencatat agenda pimpinan
3) Mengurus persiapan, dan penyelenggaraan rapat
4) Mempersiapkan perjalanan dinas pimpinan
5) Melakukan administrasi keuangan/pendanaan
6) Melakukan pengelolaan terhadap surat masuk dan surat keluar
7) Membuat rekapitulasi surat masuk dan surat keluar
8) Memberi layanan kebutuhan alat tulis kantor di lingkungan Bagian Sistem Informasi untuk mendukung kelancaran tugas
9) Menyimpan menata arsip sesuai dengan jenisnya untuk memudahkan penemuan kembali bila diperlukan
10) Pendistribusian surat/dokumen keluar unit
11) Membantu pekerjaan staf bagian lain jika diperlukan