Hasil SKM tahun 2022
Pelayanan publik kepada mahasiswa, stakeholder dan masyarakat umum pengguna jasa layanan di Universitas Brawijaya (UB) sampai saat ini sudah berjalan lancar, akan tetapi masih belum sepenuhnya memenuhi kualitas atau kepuasan yang diharapkan pengguna jasa. Maka dari itu diperlukan pengukuran tingkat keberhasilan layanan berupa survey kepuasan masyarakat (SKM) / Evaluasi kepuasan pengguna jasa Universitas Brawijaya. Pada tahun 2022 UB menggunakan cara dalam survey ini yaitu melalui QR-Code stand yang diletakan di meja layanan di lingkungan unit kerja, departemen, dan fakultas, dengan harapan untuk untuk lebih mudah dan efisien.
Survey tersebut juga untuk memenuhi kebutuhan data dukung Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT), sistem manajemen ISO 9001:2008, dan evaluasi perbaikan layanan UB, dan merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di UB.
Survey Kepuasan Masyarakat (pengguna jasa UB) dilaksanakan secara berkala 1 kali dalam setahun (dilaksanakan akhir tahun) dengan tujuan untuk mengetahui tingkat keberhasilan kinerja layanan di UB sebagai bahan untuk peningkatan kualitas pelayanan publik pada tahun berikutnya dan seterusnya. Sebagai sasaran Survey Indeks Kepuasan Masyarakat (pengguna jasa) UB pada tahun 2021 adalah mahasiswa, dosen, karyawan, dan pihak luar UB di lingkungan UB dengan melibatkan sebanyak total 5297 responden dengan waktu pelaksanaan survey antara tanggal 8 November – 31 Desember 2022. Berikut ini kami sampaikan beberapa hasil survey Indeks Kepuasan Masyarakat (pengguna jasa UB) tahun 2022
Unduh File Buku Laporan SKM Tahun 2022 (PDF)