Selama bulan September ini, data per tanggal 2 Oktober 2024 tercatat 78 umpan balik yang telah masuk di sistem layanan UB-Care. Jumlah ini meningkat dibanding bulan Agustus sebanyak 43. Hingga akhir September ini umpan balik tersebut telah direspon. Sebagaimana pada Gambar 1, dari 78 umpan balik, 72 (92.3%) diantaranya telah direspon dan menyisahkan 6 (7.7%) umpan balik yang belum dijawab dikarenakan beberapa umpan balik masuk di akhir bulan sehingga masih proses menunggu jawaban dari fakultas/unit kerja.
Gambar 1. Persentase tindak lanjut Umpan balik bulan September 2024
Gambar 2. Lingkup Umpan balik bulan September 2024
Sebagaimana data pada Gambar 2, pada bulan september lingkup umpan balik yang masuk ke UB-Care paling banyak adalah visi misi, tujuan, sasaran, serta strategi pencapaian sebanyak 24 umpan balik terkait kartu Indonesia pintar kuliah (KIPK), nilai kuliah, data PDDikti, dan fasilitas kelas. Umpan balik terbanyak kedua adalah Pembiayaan, Sarana dan Prasarana, Sistem Informasi sebanyak 21 umpan balik yang Sebagian besar terkait sarana prasarana seperti AC rusak, keran air, area parkir, proyektor rusak, dan lain-lain.
Berikut adalah rincian data umpan balik untuk fakultas, unit kerja, dan umpan balik yang perlu menjadi perhatian pimpinan universitas.
- Data Umpan Balik Per Fakultas
Sebagaimana data pada Gambar 3, Terlihat ada 10 Fakultas yang menerima umpan balik pada bulan Juli. Fakultas terbanyak yang menerima umpan balik adalah Fakultas Hukum yang menerima 12 umpan balik yang sebagian besar terkait saran akelas yang rusak yaitu LCD Proyektor. Adapun fakultas berikutnya adalah Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan dengan 11 umpan balik yang sebagian besar terkait nilai mata kuliah yang belum diinput oleh tim akademik fakultas. Adapun fakultas lainya yang menerima umpan balik dibulan september ini adalah Fakultas Pertanian, Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Teknologi Pertanian, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Kedokteran, dan Sekolah Pascasarjana.
Gambar 3. Distribusi Umpan Balik Fakultas di bulan September 2024
- Data Umpan Balik Per Unit Kerja
Selama bulan Agustus, terdapat 7 unit kerja yang memperoleh umpan balik. Adapun paling banyak memperoleh umpan balik adalah Direktorat Kemahasiswaan sebanyak 10 umpan balik yang semuanya terkait Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIPK). Adapun unit kerja berikutnya adalah Administrasi Layanan Akademik (DALA) sebanyak 8 umpan balik. Sebagian umpan balik terkait ijazah, transkrip nilai, data PD-Dikti yang mana pada bulan tersebut bersamaan dengan penerimaan ASN.
Gambar 4. Distribusi Umpan Balik di Unit Kerja Bulan September 2024
- Data Umpan Balik Lapor.go.id
Pada bulan September ini, tidak terdapat laporan melalui LAPOR (Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat) kepada Universitas Brawijaya.