Informasi Layanan Umpan Balik UB-Care dan Lapor.go.id Bulan November 2024

Di Bulan November ini, tercatat ada 32 umpan balik yang telah masuk di sistem layanan UB-Care. Jumlah ini menurun dibanding bulan sebelumnya sebanyak 62 umpan balik. Sebanyak 18 umpan balik ditujukan untuk fakultas, dan 20 untuk unit kerja. Sebagaimana pada Gambar 1, dari 38 umpan balik, 36/ 95% umpan balik telah direspon. Dan sisanya 2/ 5% umpan balik belum direspon dikarenakan umpan balik masuk menjelang akhir bulan November sehingga saat ini masih proses di fakultas dan unit kerja.

Gambar 1. Persentase tindak lanjut Umpan balik bulan November 2024

Gambar 2. Lingkup Umpan balik bulan November 2024

Sebagaimana data pada Gambar 2, pada bulan November lingkup umpan balik yang masuk ke UB-Care paling banyak adalah mahasiswa dan lulusan sebanyak 12 umpan balik yang Sebagian besar terkait transkrip nilai, verifikasi wisuda, dan reward prestasi. Umpan balik berikutnya adalah pembiayaan, sarana dan prasarana, sistem informasi sebanyak 10 umpan balik yang terkait parkir, sarana prasarana kelas, kendala pembayaran UKT, akses masuk UB, wifi, dan pencairan reward prestasi

Berikut adalah rincian data umpan balik untuk fakultas, unit kerja, dan umpan balik yang perlu menjadi perhatian pimpinan universitas.

Data Umpan Balik Per Fakultas

Sebagaimana data pada Gambar 3, Terlihat ada 8 Fakultas yang menerima umpan balik pada bulan November. Pada bulan ini fakultas terbanyak menerima umpan balik adalah Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan dengan 6 umpan balik hampir terkait AC mati, layanan akademik, asisten praktikum, dan layanan dosen. Fakultas berikutnya adalah Fakultas Kedokteran sebanyak 5 umpan balik yang semuanya terkait jadwal wisuda disalah satu prodi. Fakultas berikutnya adalah Fakultas Teknik, Fakultas Hukum, Fakultas Pertanian, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, dan Fakultas Vokasi.

Gambar 3. Distribusi Umpan Balik Fakultas di bulan November 2024

 

Data Umpan Balik Per Unit Kerja

Selama bulan November, terdapat 8 unit kerja yang memperoleh umpan balik. Adapun paling banyak memperoleh umpan balik adalah Direktorat Kemahasiswaan sebanyak 5 umpan balik yang Sebagian besar terkait pencairan reward prestasi yang masih proses dikarenakan sedang ada penyesuaian pagu dan hal ini telah di proses oleh Direktorat Kemahasiswaan.

Gambar 4. Distribusi Umpan Balik di Unit Kerja Bulan November 2024

 

Data Umpan Balik Lapor.go.id

Dalam bulan November ini, tidak terdapat umpan balik melalui lapor.go.id.