Informasi Layanan Umpan Balik UB-Care dan Lapor.go.id Bulan Desember 2024

Di Bulan Desember ini, tercatat ada 42 umpan balik yang telah masuk di sistem layanan UB-Care. Jumlah ini mengalami kenaikan dibanding bulan sebelumnya sebanyak 32 umpan balik. Sebanyak 22 umpan balik ditujukan untuk fakultas, dan 20 untuk unit kerja. Sebagaimana pada Gambar 1, dari 42 umpan balik, 41 (98%) umpan balik telah direspon. Dan sisanya 1 (2%) umpan balik belum direspon dikarenakan umpan balik masuk menjelang akhir bulan November sehingga saat ini masih proses di fakultas dan unit kerja.

Gambar 1. Persentase tindak lanjut Umpan balik bulan Desember 2024

Gambar 2. Lingkup Umpan balik bulan Desember 2024

Sebagaimana data pada Gambar 2, pada bulan Desember lingkup umpan balik yang masuk ke UB-Care paling banyak adalah mahasiswa dan lulusan sebanyak 9 umpan balik yang Sebagian besar terkait data PD-Dikti, dan layanan wisuda. Umpan balik berikutnya adalah visi misi, tujuan, sasaran, serta strategi pencapaian sebanyak 8 umpan balik yang terkait layanan brawijaya language center, lampu impala, layanan klinik UB, layanan magister ilmu hukum, dan evaluasi kuisioner terkait SDM.

Berikut adalah rincian data umpan balik untuk fakultas, unit kerja, dan umpan balik yang perlu menjadi perhatian pimpinan universitas.

Data Umpan Balik Per Fakultas

Sebagaimana data pada Gambar 3, Terlihat ada 8 Fakultas yang menerima umpan balik pada bulan Desember. Pada bulan ini fakultas terbanyak menerima umpan balik adalah Fakultas Hukum dengan 7 umpan balik terkait jadwal wisuda, layanan akademik magister ilmu hukum, mata kuliah dan website FH. Fakultas berikutnya adalah Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik sebanyak 4 umpan balik yang Sebagian besar terkait layanan dosen. Semua umpan balik tersebut telah direspon dan ditindaklanjuti dan sisa 1 umpan balik yang masih belum dijawab oleh Fakultas Ilmu Administrasi dan akan terus dikawal untuk segera merespon.

Gambar 3. Distribusi Umpan Balik Fakultas di bulan Desember 2024

 

Data Umpan Balik Per Unit Kerja

Selama bulan Desember, terdapat 8 unit kerja yang memperoleh umpan balik. Adapun paling banyak memperoleh umpan balik adalah Direktorat Administrasi Layanan Akademik sebanyak 7 umpan balik yang Sebagian besar terkait data PD-Dikti, Pin lulusan, Ijazah dan Wisuda. Unit kerja berikutnya adalah Direktorat Teknologi Informasi dengan 3 umpan balik terkait kendala email UB, dan SIAM trouble. Seluruh umpan balik telah direspon dan ditindaklanjuti.

Gambar 4. Distribusi Umpan Balik di Unit Kerja Bulan Desember 2024

 

Data Umpan Balik Lapor.go.id

Dalam bulan Desember ini, tidak terdapat umpan balik melalui lapor.go.id.