Informasi Layanan Umpan Balik UB-Care dan Lapor.go.id Bulan April 2024

Di Bulan April ini, tercatat hanya 14 umpan balik yang telah masuk di sistem layanan UB-Care. Jumlah umpan balik mengalami penurunan dibanding bulan Maret dikarenakan bulan April ini terdapat liburan hari raya idul fitri. Sebanyak 6 umpan balik ditujukan untuk fakultas, dan 8 untuk unit kerja. Sebagaimana pada Gambar 1, 12 umpan balik (86%) umpan balik telah direspon oleh fakultas dan unit kerja. Masih ada 2 (14%) umpan balik belum dijawab dan itu berasal dari Fakultas Hukum, dan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.

Gambar 1. Persentase tindak lanjut Umpan balik bulan April 2024

Gambar 2. Lingkup Umpan balik bulan April 2024

Sebagaimana data pada Gambar 2, pada bulan April lingkup umpan balik yang masuk ke UB-Care paling banyak adalah Pembiayaan, Sarana dan Prasarana, Sistem Informasi sebanyak 4 umpan balik terkait sarana pejalan kaki, keamanan helm, AC kelas rusak, dan bantuan biaya penelitian. Umpan balik terbanyak berikutnya adalah Mahasiswa dan Lulusan sebanyak 4 umpan balik terkait permohonan wisuda, transkrip nilai, penyalahgunaan KIP oleh mahasiswa.

Berikut adalah rincian data umpan balik untuk fakultas, unit kerja, dan umpan balik yang perlu menjadi perhatian pimpinan universitas.

1.     Data Umpan Balik Per Fakultas

Sebagaimana data pada Gambar 3, Terlihat ada 5 Fakultas yang menerima umpan balik pada bulan April. Isi umpan balik sebagian besar layanan akademik, dan sarana prasarana. Pada bulan ini fakultas terbanyak menerima umpan balik adalah Fakultas Hukum dengan 2 umpan balik terkait pelayanan akademik, dan saran akelas rusak. Fakultas berikutnya adalah Fakultas Ilmu Administrasi, Fakultas Teknologi Pertanian, Fakultas MIPA, dan Fakultas Peternakan yang masing-masing memperoleh 1 umpan balik. Adapun umpan balik yang belum dijawab masih terus kami kawal dan kordinasikan dengan fakultas terkait.

Gambar 3. Distribusi Umpan Balik Fakultas di bulan April 2024

 

2.     Data Umpan Balik Per Unit Kerja

Selama bulan April, terdapat 6 unit kerja yang memperoleh umpan balik. Adapun paling banyak memperoleh umpan balik adalah Direktorat Administrasi layanan Akademik sebanyak 3 umpan balik terkait surat pengantar magang, layanan whatsapp direktorat administrasi dan layanan akademik, dan permohonan Wisuda.

Gambar 4. Distribusi Umpan Balik di Unit Kerja Bulan April 2024